Pages

Tuesday, February 19, 2013

Cara menghemat Baterai Kamera Utuh saat tak Dipakai

Perangkat electronik yang memakai baterai AA atau AAA seperti : Remote AC, remote TV, digital camera, remote untuk projektor, wireless mouse, mainan anak- anak dll yang tidak menggunakan saklar ON OFF (saklar ON OFF = saklar yang langsung memutus arus, biasanya berupa saklar geser) baterainya lama kelamaan akan habis walaupun tidak dipakai, karena statusnya selalu standby sehingga tetap menggunakan arus listrik walaupun arusnya  kecil.

Kalau perangkat-perangkat seperti disebut di atas akan lama tidak dipakai atau akan lama disimpan, supaya baterai tidak habis, cara yang paling umum adalah dengan melepas baterainya, akan tetapi kalau melepas baterai, suatu saat perangkat akan dipakai berarti  kita harus mencari baterai, terkadang lupa menyimpannya. bisa -bisa  terpaksa beli baru. yang tadinya mau mengirit malahan jadi sebaliknya menjadi boros.

Solusi dan triknya

Umumnya perangkat seperti disebut diatas menggunakan 2(dua)  baterai AA atau AAA. Kalau perangkat tidak dipakai pasangkan baterai yang 1 secara terbalik, sehingga 1 posisi normal dan 1 posisi terbalik.
Dengan cara ini tidak ada arus yang keluar dari baterai.
Kalau akan dipergunakan, tinggal dikembalikan ke posisi normal.

Catatan : baterai yang digunakan adalah baterai type Alkaline,


Untuk baterai bukan alkalin tidak disarankan disimpan lama dalam perangkat karena rentan terjadi kebocoran yang akan membuat rusak perangkat/peralatan








Catatan Penulis :
Sebelum nya Saya Hanya ingin Memberitahukan Tentang isi Blog Kabar Hoax Official.
Blog yang Berisi Banyak Informasi yang sudah ada sebelumnya (HOAX)
Saya ngeblog hanya untuk pengajaran Bagi diri saya sendiri Dan mengkaji Ulang data tersebut 
ke dalam sebuah blog ( Bukan dalam Arti Copas ) Saya pikir dengan Cara seperti itu 'Pengetahuan yang sebelumnya belum aku ketahui Menjadi saya ketahui'.
Saya pikir Juga Ada baiknya Jika informasi tersebut Berguna Apabila di Sharing.
Pesan Penulis :
Apabila anda sudah Bisa dalam segala hal Berarti Anda Sempurna,Setidaknya Hargai Hasil Karya Orang Lain Baik atau Buruknya Supaya ada timbal Balik Anda Juga di Hargai.

0 comments:

Post a Comment

 

NaW
Thank You