Pages

Monday, February 25, 2013

Cara Supaya Cepat Tidur

Add caption

Tidak selamanya obat tidur dengan atau tanpa resep dokter itu baik untuk kesehatan.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa teknik terapi perilaku kognitif atau CBT dapat membantu Anda menenangkan pikiran sekaligus mengatasi masalah tidur.

Dalam sebuah studi, CBT terbukti bekerja lebih baik daripada obat-obatan. Efeknya pun terasa lebih lama setidaknya satu tahun setelah mempelajari strategi sederhananya.

Terapi ini dapat dimulai dengan merileksasikan tubuh, pikiran, dan lingkungan tidur. Berikut tiga metode ampuh nan sederhana yang bisa Anda coba sehingga tak perlu lagi gelisah di malam hari:

Bangun jika tidak tidur

Membolak-balikkan badan disertai kecemasan akan membuat otak Anda mengirimkan pesan bahwa tempat tidur adalah tempat stres. Jika tidak bisa tidur, bangun dan lakukan sesuatu seperti membaca buku dan majalah yang membosankan di kamar lain sampai Anda merasa mengantuk.

Ketahui kebutuhan waktu tidur

Cari tahu berapa banyak waktu tidur yang benar-benar Anda butuhkan. Ini membantu menilai apakah Anda sudah menjalani tidur malam yang baik. Para peneliti mengatakan beberapa orang penderita insomnia memercayai mereka membutuhkan kurang dari 7 atau 8 jam semalam.

Apakah Anda di antara mereka? Untuk mengetahuinya, coba hitung berapa lama waktu tidur yang Anda butuhkan ketika sedang berlibur dan mengalami stres. Atau berapa lama tidur Anda saat terbangun dengan perasaan segar.

Bergadang 4-5 malam

Cara ini mungkin terlihat aneh. Namun, nyatanya ini merupakan salah satu strategi yang paling efektif untuk memerangi insomnia yakni dengan membatasi waktu yang Anda habiskan di tempat tidur. Praktisi CBT merekomendasikan begadang selama beberapa malam sehingga Anda akan tidur tanpa terputus.

Jangan tidur sampai Anda benar-benar mengantuk merasa seperti Anda bisa tertidur. Cobalah selama akhir pekan. Anda mungkin akan merasa cukup lelah selama beberapa malam sampai tubuh belajar untuk langsung tidur.








Catatan Penulis :
Sebelum nya Saya Hanya ingin Memberitahukan Tentang isi Blog Kabar Hoax Official.
Blog yang Berisi Banyak Informasi yang sudah ada sebelumnya (HOAX)
Saya ngeblog hanya untuk pengajaran Bagi diri saya sendiri Dan mengkaji Ulang data tersebut 
ke dalam sebuah blog ( Bukan dalam Arti Copas ) Saya pikir dengan Cara seperti itu 'Pengetahuan yang sebelumnya belum aku ketahui Menjadi saya ketahui'.
Saya pikir Juga Ada baiknya Jika informasi tersebut Berguna Apabila di Sharing.
Pesan Penulis :
Apabila anda sudah Bisa dalam segala hal Berarti Anda Sempurna,Setidaknya Hargai Hasil Karya Orang Lain Baik atau Buruknya Supaya ada timbal Balik Anda Juga di Hargai.

0 comments:

Post a Comment

 

NaW
Thank You